Selamat datang di situs Jual Beli Mobil Baru dan Seken. Penawaran & Permintaan barang hubungi 081808636453, 085710935559, 083898449464

Dasar-dasar twitter (taken from http://ow.ly/wuqv)

Apa itu Twitter? Twitter bekerja seperti ini:

  • Anda membuat account. Account terdiri dari username dan password Anda, avatar image, opsional untuk menampilkan gambar latar belakang.
  • Anda menemukan orang yang menarik untuk follow (follower), dan mereka dapat memilih untuk mengikuti Anda (following). Twitter adalah cara yang ampuh membangun jaringan, membuat perkenalan baru dan mengakses konten yang menarik dan beragam.
  • Anda posting update hingga 140 karakter panjangnya. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan berbagai aplikasi twitter melalui web pada komputer atau ponsel. Setiap follower Anda dapat membaca update Anda. Orang juga dapat berlangganan updates Anda dengan menggunakan RSS feed (ini berarti mereka dapat menerima updates melalui feed reader software yang mereka sukai, tanpa menggunakan Twitter).
  • Twitter updates biasanya dalam bentuk jawaban atas pertanyaan imajiner: "Apa yang kamu lakukan sekarang" atau "Apa yang manjadi perhatian Anda sekarang"? Update dapat menyertakan link ke situs-situs lain (menggunakan layanan memperpendek link seperti tinyurl.com).
Istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kegiatan ini adalah "Microblogging". Maksudnya Anda dapat memposting updates pendek sepanjang hari tentang pikiran dan temuan yang menarik, agar terus-menerus terjalin kontak dengan network Anda dan mengetahui apa yang menjadi perhatian mereka sekarang.

Pengguna Twitter berinteraksi dengan satu sama lain dalam cara-cara berikut:

@Reply. Anda dapat membalas update yg depositing oleh user lain di Twitter dengan mengklik tombol reply atau mengetik @ diikuti username mereka di awal pesan. Ini adalah salah satu cara di mana setelah memfollow seseorang, Anda memperkenalkan diri Anda dengan menunjukkan username Anda dan melibatkan diri dalam percakapan).

DM (Direct Messages). Anda dapat mengirim pesan langsung kepada pengguna individu, asalkan Anda 'teman' (yakni, Anda berdua saling mengikuti). Ini adalah private dan hanya dapat dilihat oleh pengirim dan penerima.

Re-tweeting. Jika Anda menemukan tweets yang menarik Anda bisa Re-Tweet atau "RT" kepada network follower Anda. Anda tidak memerlukan izin untuk melakukan ini - sudah dianggap sebagai suatu pujian kepada pemilik aslinya dengan mengulang konten mereka.

Website Twitter sendiri bukan satu-satunya (atau bahkan utama) yang digunakan untuk mengakses atau memposting updates ke akun Twitter mereka. Mayoritas pengguna Twitter mengakses melalui perangkat mobile (seperti aplikasi Twitter pada iPhone, Blackberry), Aplikasi Desktop (seperti TweetDeck atau Thwirl), web browser plugin (seperti Twitterfox) atau widget pada homepage pribadi (seperti iGoogle, Pageflakes atau Netvibes).

Merupakan kelaziman juga untuk menyertakan foto dan video dalam pesan Anda menggunakan pihak ketiga add-ons, seperti TwitPic.

Update Twitter Anda juga dapat diintegrasikan dengan profil pada jejaring sosial lain -- misalnya anda dapat menggunakan Twitter untuk mengedit update status Facebook Anda dan menunjukkan update Twitter pada blog Anda.

Mengapa Twitter penting?
  • Ini adalah tempat lalulintas berita yang up-to-date, misalnya gempa bumi, meninggalnya bintang film dll.
  • Tren: Seperti segala sesuatu yang sedang dibahas di Twitter adalah yang sifatnya terjadi sekarang. Hal ini dapat digunakan untuk memonitor dan melaporkan trend. Top of trend akan ditampilkan di sisi kanan web Twitter, dan dapat menggunakan tools lainnya (seperti: Retweetist, Twitturly dan Twitvision).
  • Search Engine Optimisation - karena sering diperbarui, maka konten Twitter menempati peringkat tinggi di Google, dan karena itu merupakan cara jitu untuk meningkatkan lalu lintas dan menyebarluaskan pesan secara online. Dan Twitter secara signifikan meningkatkan internet traffic untuk banyak website.
Setelah membaca ini Anda akan faham mengapa para menteri, artis menggunakan Twitter...

Entri Populer

About This Blog

we'll serve boutique better

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP